Suzuki Satria Terbakar saat Pengendara Isi BBM di SPBU Mastrip

KEDOPOK,- Suzuki Satria yang dikendarai Moh. Lutfi Indriawan (42) terbakar saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.672.19 Jl. Mastrip, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Selasa (8/6/21). Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu, Lutfi Idriawan, warga Jl. Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, sedang mengisi BBM di pompa khusus kendaraan roda dua.

“Saat sedang ngisi BBM, tiba-tiba muncul percikan api dan langsunh membesar. Saya kaget, saya tidak tahu munculnya api dari mana,” kata Lutfi kepada wartawan.

Kebakaran dipusat BBM itu, membuat karyawan SPBU dan warga yang hendak mengisu BBM panik. Petugas SPBU pun bergerak cepat dengan menyemprotkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ke motor yang terbakar.

Selanjutnya, motor sport tersebut ditarik menjauh agar kobaran api tidak sampai menyambar pompa BBM. Selang 30 menit kemudian, si jago merah berhasil dipadamkan. Motor itu hangus pada bagian mesin dan jok.

“Saya tidak merokok dan tidak bawa koreo api saat ngisi BBM. Motor ini bukan punya saya, pinjam punya kerabat,” ujarnya menjelaskan.

Petugas SPBU, Yasin mengatakan, sebelum motor berwarna silver itu terbakar, pemilik mengisi BBM jenis pertalite nominal Rp20 ribu. Namun saat proses mengisian bahan bakar, hawa panas muncul dan kemudian kobaran api membakar motor.

“Untuk memadamkan api, kami membutuhkan tiga tabung APAR. Alhamdulillah api dapat segera dipadamkan dan tidak sampai membakar SPBU,” syukurnya.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami, yang datang ke lokasi kejadian menyebut, sumber api dalam musibah itu masih didalami. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kebakaran itu.

Baca Juga  Tipu Pengasuh Pesantren di Jateng, ‘Dimas Kanjeng KW’ Dibekuk

“Untuk penyebab kebakaran, masih ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polres Probolinggo Kota. Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban, hanya kerugian materiil,” papar Retno.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan …