Trik Polisi Jaga Imunitas Tubuh Agar Tetap Sehat 

PAJARAKAN,- Selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai antisipasi agar terhindar dari Covid-19, ada trik lain yang justru tak kalah penting dilakukan. Hal ini juga merupakan trik dari kepolisian menjaga stabilitas imun tubuhnya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, setiap anggotanya memang diwajibkan mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan prokes. Bahkan, prokes merupakan hal wajib bagi anggotanya.

“Seperti biasanya, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker sudah merupakan kewajiban di lingkungan Polres Probolinggo, baik dalam bertugas di luar ataupun di dalam. Tapi ada juga trik lainnya,” kata Ferdy, Minggu (30/5/2021).

Trik lain itu, menurut Kapolres, yaitu sesibuk-sibuknya anggotanya dalam bertugas, dirinya tetap tidak lupa mengingatkan anggotanya agar beristirahat yang cukup serta meluangkan dan menyempatkan sedikit waktunya untuk berolahraga.

“Karena imunitas tubuh juga bisa kembali ekstra setelah seharian bekerja itu harus beristirahat, serta olahraga juga penting. Apapun jenis olahraganya, sepak bola, tenis meja, nge-gym, gowes dan yang lainnya dan ini giat rutin,” ungkap Ferdy.

Hal lainnya, sambung Ferdy, untuk tetap menjaga kurang lebih sekitar 300 personelnya, pihaknya juga selalu meminta agar menjaga pola makan dan hidup bersih. Dan yang paling penting, kata dia, berpikir positif baik ketika bertugas ataupun tidak.

“Alhamdulillah sampai saat ini, belum ada satupun anggota yang positif dan anggota dalam keadaan sehat jasmani dan rohani semuanya. Jadi, tidak ada bedanya, entah polisi atau masyarakat jika menjalankan trik ini akan terhindar juga,” tutur Ferdy.

Sekedar informasi, terhitung sejak saat ini, total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo mencapai 3.210 orang, rinciannya, 6 dirawat, 3.012 sembuh dan 192 orang meninggal dunia. (*)

Baca Juga  Petani asal Gading ini Kalap lalu Bakar Mobil Milik Pemborong, Motifnya?

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …