Salip Minibus, Nabrak, Pelajar Pengendara Motor Sport Tewas

PAITON,- Nahas dialami Zindi Pratamawati (17) pelajar asal Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Ia meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalulintas di jalan raya Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/5/2021) malam.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB itu bermula ketika Zindi, mengendarai Honda CBR tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dari arah timur ke barat. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia mencoba menerobos keramaian arus di jalur pantura itu.

Namun, saat ia mendahului minibus tak dikenal yang melaju searah didepannya, laju kendaraan motor korban terlalu ke kanan sehingga menabrak truk boks dengan nomor polisi N-8441-DB yang disopiri Mudaffar (36) warga Desa Simorejo, Kecamatan Simomulyo, Kota Surabaya.

“Tidak tahu pasti bagaimana kejadiannya, hanya saja motor yang dikendarai oleh korban itu milik teman saya yang dipinjam. Saya tahunya kalau ada kecelakaan dari story WhatsApp (WA),” kata teman korban, Khoironi, kepada PANTURA7.com, Senin (31/5/21).

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, korban meninggal dunia saat dibawa warga dan polisi, menuju RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Sejauh ini, menurut Nyoman, pihaknya masih terus mendalami penyebab pasti kecelakaan yang merenggut nyawa pelajar pengendara motor sport itu. Pihak keluarga korban juga sudah mengetahui kejadian itu.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami pindahkan ke Pos Lantas Sumberlele Kraksaan,” ungkap perwira polisi asal Bali ini. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Lahan Pasar Tak Cukup, PKL Boleh Berjualan di Jalur Pantura

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …