Tertembak Senapan, ABG di Kotaanyar Tewas

KOTAANYAR,- Nahas dialami EKB (18), anak baru gede (ABG) asal Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo yang tewas akibat terkena peluru senapan angin milik teman sejawatnya, Kamis (27/5/2021).

Kejadian itu bermula sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu AHR (15) yang merupakan teman EKB membawa senapan angin untuk berburu burung. Keduanya mengendarai sepeda motor bersama temannya yang lain dengan posisi senapan diselempangkan di belakang punggung.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekitar pukul 16.45 WIB EKB yang saat itu sedang duduk santai menyapa pelaku. Merasa disapa EKB, AHR kemudian turun dari kendaraannya sambil melepaskan senapan di punggungnya.

Saat itulan senapan angin yang ditenteng AHR, yang larasnya mengarah ke EKB meletus. Sebuah peluru melesat mengenai dada EKB.

“TKP-nya di lapangan voli Pajero di Kecamatan Paiton. Pelaku lupa bahwa senapan sudah berisi peluru dan sudah terpompa, saat diletakkan posisinya mengarah ke korban,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso, Jum’at (28/5/2021).

Setelah diletakkan dengan posisi laras mengarah kepada korban, lanjut Rizki, senjata angin meletus dan nahasnya terkena dada kiri korban. Seketika, korban langsung jatuh telentang tak sadarkan diri dengan darah keluar dari dadanya.

“Keduanya (pelaku dan temannya) langsung membawa korban ke Puskesmas Paiton, tapi nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi dan korban meninggal dunia di Puskesmas Paiton,” ungkap Rizki saat dikonfirmasi.

Setelah kejadian itu, sambung Rizki, pihaknya polsek setempat mendapatkan informasi dan mencoba mencari kebenaran dengan mendatangi rumah korban dan pelaku yang kebetulan masih tetangga.

“Saat ini pelaku dan barang buktinya (BB) sudah kami amankan di Mapolres Probolinggo untuk ditindaklanjuti. Pasal yang dijerat itu pasal 359 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tutup pria asal Kota Surabaya itu.(*)

Baca Juga  Ketua Nasdem hingga Notaris, Diperiksa KPK terkait Gratifikasi dan TPPU Hasan-Tantri

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …