Besok, Pemkot Pasuruan Gelar Uji Coba Sekolah Tatap Muka

PASURUAN,- Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beberapa hari ini inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah untuk mengecek kesiapan pembelajaran tatap muka. Hari ini, Rabu (19/5/21) sekolah yang menjadi sasaran sidak adalah SDN Kebonagung.

Gus Ipul mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan bakal melakukannya uji coba sekolah tatap muka pada 20 Mei 2021. Persiapan dan tahapan uji coba, sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pasuruan.

“Jadi tahapannya sudah ditentukan rinci bagaimana murid mulai dari berangkat seklah, berada di sekolah, sampai nanti pulang dari sekolah,” kata Gus Ipul.

Apabila nanti uji coba sekolah tatap muka itu sukses, dijelaskan Gus Ipul, maka pada tahun ajaran baru, tepatnya Juli 2021, bisa diselenggarakan sekolah tatap muka secara menyeluruh.

“Jadi kita lihat perkembangannya,” tegas mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode itu.

Secara khusus, Gus Ipul menilai, persiapan sekolah tatap muka di SDN Kebonagung sudah cukup baik. Namun memang ada sejumlah sekolah di Kota Pasuruan yang perlu berbenah dan melengkapi sarana pendukung sesuai adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Tetapi secara keseluruhan ditingkat SD dan SMP di Kota Pasuruan, pada dasarnya siap untuk memulai sekolah tatap muka. Gurunya harus dipastikan sudah divaksin semua dan kita pastikan sekolahnya sudah meyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Gus Ipul menambahkan, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bahwa setiap sekolah harus mempunyai Tim Satgas Covid-19.

“Di SDN Kebonagung ini, Satgas Covid-19nya sudah terbentuk dan besok sudah mulai bekerja dan mereka sebagai penanggung jawab dari rangkaian kegiatan di sekolah ini,” pungkas dia.(*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Sungai Welang Tercemar Limbah, Warga 6 Desa Geruduk Pabrik Satoria Grup

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …