Curi Motor, Warga Kotaanyar dan Pakuniran Ditembak Polisi

PAKUNIRAN,- Unit Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Pakuniran berhasil meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kedua pelaku diringkus di rumahnya masing-masing, Kamis (29/4/2021) malam.

Informasi yang diperoleh, penangkapan sekitar pukul 01.00 WIB tersebut setelah pihak kepolisian menindaklanjuti hasil laporan M. Halil (34) warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/4/2021) kemarin.

Halil melaporkan, motor Honda Vario warna merah hitam dengan nopol N-2602-NE miliknya hilang ketika ia ngopi di sebuah warung di Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran sekitar pukul 12.00 WIB.

Kanitreskrim Polsek Pakuniran, Ipda Adi Perdana mengatakan, saat itu korban meninggalkan kendaraannya karena ke sungai untuk buang air besar. Tak lama kemudian, datang dua pelaku memarkir sepeda motornya tepat di depan warung.

“Setelah kedua pelaku turun dari sepeda motornya, mereka masuk dan salah satu pelaku memesan kopi kepada pemilik warung untuk mengelabuhi. Sedangkan pelaku lainnya mengambil kunci kontak motor korban yang ditinggal di atas meja warung,” kata Adi.

Kedua pelaku kemudian langsung tancap gas. Setelah korban selesai buang air besar di sungai timur Tempat Kejadian Perkara (TKP), barulah menyadari kendaraannya sudah tidak didapati di parkiran.

“Menyadari kendaraannya hilang, korban memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke polsek. Dari laporan itulah kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan olah TKP sampai akhirnya menemukan identitas para pelaku,” tutur dia.

Kedua pelaku, sambung Adi, adalah Herman (34) warga Dusun Karang Duwek, Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran dan Ahmad Fauzi (26) warga Dusun Krajan, Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

“Mereka kami amankan di rumahnya masing-masing dan sempat hendak melarikan diri bahkan melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan terukur. Saat ini kami masih memeriksa keduanya, khawatir terlibat tindak kejahatan lainnya,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Maron ini.(*)

Baca Juga  Mengenaskan! Pria asal Tegalsiwalan Tewas Dibacok Dipinggir Jalan

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …