Berperan Atasi Covid-19, 3 Tokoh Terima Penghargaan

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Masuknya wilayah Kabupaten Probolinggo di zona kuning penanganan Covid-19 mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kraksaan, yang kemudian memberikan anugerah kepada tiga tokoh yang berperan mengatasi Covid-19.

Anugerah itu disampaikan dalam bentuk Awarding Three Public Figures in The Handling and Prevention of Covid-19, Sabtu (3/4/2021) di Ruang Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo.

Ketiga tokoh yang mendapatkan anugerah adalah, Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Imam Wibowo, dan Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

Selain itu, anugerah diberikan kepada Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dr. Mirrah Samiyah, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, dr. Dewi Vironica dan perusahaan yang getol menerapkan protokol kesehatan (prokes) PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Pembangkit (PJB UP) Paiton.

Ketua Harian Pokja Jurnalis Kraksaan, Ahmad Faisol mengatakan, sejak pandemi Covid-19, ketiga tokoh publik bahu-membahu dan bersinergi menangani Covid-19. Mulai menggerakkan masyarakat menerapkan prokes bahkan turun mengecek rumah sehat tempat pasien Covid-19 dirawat.

“Jerih payah mereka untuk mengatasi penyebaran virus dan dampaknya patut kita apresiasi, sehingga kami dan khususnya wartawan muda Pokja Jurnalis Kraksaan berinisiatif memberikan penghargaan ini, sekaligus juga memperingati Hari Pers Nasional dan hari jadi Kabupaten Probolinggo,” kata Faisol.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan, punya kesan tersendiri dalam menangani Covid-19. Apalagi dirinya sempat terpapar Covid-19 hingga harus menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Surabaya.

“Dan ini penghargaan yang luar biasa dari rekan-rekan Pokja Jurnalis Kraksaan. Kami tidak pernah berhenti berupaya menangani pandemi dengan berbagai konsep. Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami,” kata Ferdy.

Baca Juga  Informasi Hoaks Meresahkan, Dewan Ajak Wartawan Berikan Pencerahan

Seperti diketahui, terhitung sejak Sabtu (3/4/2021) di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, tersisa lima kecamatan berada di zona kuning, yaitu Kraksaan, Besuk, Kotaanyar, Dringu dan Wonomerto. Sedangkan 19 lainnya sudah masuk zona hijau.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga

Genjot Target Capaian dengan Lomba Vaksin Antar Dusun

TEGALSIWALAN,– Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo melakukan terobosan inovasi untuk meningkatkan capaian …