Sadis! Remaja Kejayan Bunuh Sahabat Demi Sepeda Motor

PASURUAN,- Penemuan mayat pria penuh luka tusuk di pinggir lapangan sepak bola di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, 23 Maret 2021 lalu terkuak. Pelakunya adalah Taufik Hidayat (18).

Berdasarkan penyelidikan polisi, korban diketahui bernama Ahmad Yudi (17) warga Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Pelaku tak lain adalah sahabat korban dari desa yang sama sekaligus teman sekolah.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebutkan, peristiwa berdarah itu bermula saat keduanya mengendarai sepeda motor jalan-jalan ke Alun-alun Kota Pasuruan, yang dilanjutkan ke kawasan Kecamatan Beji.

Pelaku, cerita Kapolres, lantas mengajak korban masuk ke dalam lapangan sepak bola di Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji. Saat berada di lapangan sepak bola, timbul keinginan pelaku untuk menguasai motor dan HP korban.

“Pelaku mengambil pisau yang diselipkan di pinggangnya kemudian menusukkan pisau berkali-kali dari belakang dan dari depan. Setelah korban tidak berdaya kemudian pelaku menggorok leher korban,” ujar Kapolres, Senin (29/3/2021).

Setelah korban dipastikan meninggal, sambung Kapolres, pelaku kemudian menjual motor dan HP korban ke temannya. Dalam kejadian itu, pelaku menjadi tersangka tunggal.

“Uang hasil penjualan barang-barang milik korban, menurut tersangka, digunakan untuk menebus sepeda motornya yang digadaikan nke temannya,” papar. Kapolres Rofiq.

Dalam ungkap kasus ini, polisi menyita 2 unit motor milik korban dan tersangka, sebuah senjata tajam seperti sangkur dan pakaian milik korban. Kapolres menemukan unsur kesengajaan dalam pembunuhan ini.

“Nanti kita jerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, ancaman hukumannya bisa seumur hidup,” pungkasnya.(*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Nekad Keluyuran Saat Darurat Covid-19? Hukuman 3 Tahun Menunggu

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …