Idap Diabetes, TKI Asal Tiris Meninggal di Malaysia

TIRIS-PANTURA7.com, Busan (53) warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, menghembuskan nafas terakhir di ranah rantau. Ia meninggal dunia di Malaysia setelah bekerja di negeri Jiran itu selama kurang lebih 9 tahun.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Probolinggo, Hudan Syarifuddin mengatakan, jasad korban sudah berada di rumah duka dan baru saja dikebumikan, Jum’at (19/3/21) malam.

Dijelaskan Hudan, sebelum dibawa ke rumah duka, Busan ditangani oleh petugas Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4 TKI).

“Sebelum sampai ke rumah duka, sudah diurus P4 TKI. Jadi setelah jenazah tiba di Surabaya, langsung dijemput oleh pemerintah desa dan pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka,” kata Hudan.

Dikatakan mantan Kabag Umum Kabupaten Probolinggo ini, jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 20.00 WIB dan saat ini. Adapun di Malaysia, Busan, diketahui menjadi pekerja serabutan.

“Sudah, sudah dikebumikan (jenazahnya). Serabutan pekerjaannya, bisa jadi kuli bangunan dan bekerja yang lain,” ungkap Hudan saat dikonfirmasi via selular.

Sementara untuk penyebab kematian, Hudan menduga lantaran penyakit yang dialami oleh korban. Selama ini, sambungnya, Busan memiliki riwayat diabetes dan darah tinggi.

“Informasi karena sakit diabetes dan darah tinggi. Seharusnya jadwal sampai di Surabaya itu 3 hari lalu, tapi mungkin ada kendala sehingga jenazah baru sampai malam ini,” tandas Hudan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher Albafillah


Baca Juga  Brakkkk, 7 Pekerja Proyek Pasar Baru Terjatuh Saat Bekerja

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …