Vaksinasi Tahap II di Kota Probolinggo Sasar TNI/Polri hingga Wartawan

MAYANGAN-PANTURA7. com, Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kota Probolinggo bakal segera dilakukan. Kepastian itu didapat menyusul kedatangan 1.810 dosis vaksin, Selasa (23/2), sekitar pukul 13.03 WIB di Kantor Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Dengan bantuan tim pengamanan dari Polda Jatim, Vaksin Sinovac yang diangkut oleh kendaraan Bio Farma diserahkan oleh Staf Seksi Surveilans Dinkes Provinsi Jatim Suradi kepada Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Probolinggo Eko Sudiwiharti.

Ribuan vaksin Covid-19 yang sudah diterima ini langsung disimpan di dalam boks penyimpanan di gudang dinkes, dengan suhu 2°– 8° C sehingga mampu bertahan selama 2 x 24 jam.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo dr. NH Hidayati menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi tahap II ini adalah petugas pelayan publik.

“Sasarannya adalah petugas pelayan publik TNI, POLRI, ASN, Non-ASN di Pemerintah Kota (Probolinggo), terus BUMN, BUMD, kemudian pedagang pasar, ojek online termasuk wartawan,” terangnya.

Menurut dr Ida, sapaan akrab dr NH Hidayati, agenda vaksinasi tahap II rencananya akan dilaksanakan mulai Rabu (24/2) yang diawali dari tim tenaga pengamanan. “Insyaallah mulai besok (Rabu), tenaga pengamanan, TNI, Polri, Satpol PP untuk besok,” ujarnya.

Dalam vaksinasi tahap II ini, pihaknya menargetkan 15000 orang akan divaksin. “Sementara untuk target penyelesaian perkiraan bulan April-Mei telah tuntas vaksinasi tahap II,” imbuhnya.

Bagi yang masuk kriteria sasaran vaksinasi tahap II dr. Ida menyampaikan pesan agar selalu menjaga kondisi kesehatan. Dengan begitu, jumlah target penerima vaksin terpenuhi.

“Pastikan bahwa badan peserta penerima vaksin itu dalam keadaan sehat, tidak ada gejala, kalau memang ada gejala tolong disampaikan kepada penanggung jawabnya agar dijadwal ulang,” wanti dr. Ida. (*)

Baca Juga  Anisah Syakur Dorong Pembenahan Pasca Banjir Dringu Dipercepat

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Berperan Atasi Covid-19, 3 Tokoh Terima Penghargaan

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Masuknya wilayah Kabupaten Probolinggo di zona kuning penanganan Covid-19 mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. …