Meriahkan HPN 2021, Jurnalis Kraksaan dan Polisi Bagi Masker

KRAKSAAN-PANTURA.com, Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, para wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Jurnalis (Pokja) Jurnalis, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo membagikan ratusan masker bersama Kepolisian Resort (Polres) setempat.

Bagi-bagi masker di dua titik. Pada titik pertama, jurnalis dan polisi beraksi di jalur Pantura tepatnya di Alun-alun Kota Kraksaan. Sasaran pembagian masker adalah para pengguna jalan. Pemabgian masker dilanjutkan ke sentra pedagang kaki lima (PKL).

“Alhamdulillah, pembagian masker ini dalam rangka memperingati HPN Tahun 2021 terlaksana dengan baik,” kata Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono, Senin (8/2/2021). HPN tahun ini bertema membangkitkan semangat ekonomi kerakyatan di tengah Pandemi Covid-19.

Di masa pandemi Covid-19, sambung Wakapolres, jurnalis mempunyai peranan penting dalam menangani Covid-19. Sebab jurnalis memberikan informasi kepada masyakarat luas, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Sehingga, sangat wajar ketika jurnalis juga mempunyai aksi seperti pembagian masker. Karena selain untuk terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi, mereka juga harus menerapkannya kepada dirinya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Aksi Pokja Jurnalis Kraksaan, Saifullah mengatakan, pembagian masker untuk memperingati HPN 2021 ini diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Salah satunya sasaran kami kepada para PKL di Kraksaan, kami sengaja memberikan masker pada PKL, agar para PKL tetap mematuhi protokol kesehatan saat berjualan dagangannya dan alhamdulilah niat baik kami disambut hangat,” ujarnya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pedagang dan Pembeli di Pasar Hewan Harus Bermasker

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …