Vaksinasi Tunawisma Percepat ‘Herd Immunity’ di Kota Probolinggo

MAYANGAN,- Kelompok Tunawisma di Kota Probolinggo menjalani vaksinasi Covid-19 massal, Kamis (23/9/21) pagi. Vaksinasi digelar di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jl. Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Vaksinasi yang difasilitasi Polres Probolinggo Kota ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Jika kekebalan kelompok terbentuk, maka potensi penularan Covid-19 dapat dicegah.

“Kita berharap, dengan vaksinasi ini Kota Probolinggo bisa mencapai target herd immunity minimal 70 persen vaksinasi tahap pertama,” harap Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Dengan vaksinasi ini, total warga yang sudah disuntik vaksin tahap pertama di Kota Probolinggo mencapai 62 persen dari sekitar 233.000 populasi. Artinya, pencapaian masih kurang 8 persen dari target nasional 70 persen.

“Bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, segera ikut suntik vaksin sehingga Kota Probolinggo bisa segera mencapai herd immunity 70 persen,” imbuh Kapolres Jauhari.

Salah satu penerima suntik vaksin, Mariyati (40) mengatakan, ia cukup senang bisa suntik vaksin. Sebab sebagai seorang pemulung, Mariyati mengakui bahwa ia rentan terpapar Covid 19.

“Dengan ikut vaksin di TPA ini saya tidak perlu antri lama-lama. Saya juga tidak takut saat suntik vaksin tadi,” ujarnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Setahun, 242 Bayi Meninggal

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …