Bangunan Disegel KPK Ternyata Ruang Proyek Jalan

KRAKSAAN,- Sekitar empat jam penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo. Baru satu ruangan yang disegel oleh komisi antirasuah itu di komplek Dinas PUPR di Jalan Panglima Sudirman, Kraksan, Kabupaten Probolinggo.

Bangunan milik Dinas PUPR bercat kuning di sebelah timur musala yang disegel merupakan ruang Bidang Pekerjaan Umum. Fungsinya untuk menangani seluruh proyek pembangunan jalan di Kabupaten Probolinggo.

Sebelum menyegel banguanan Bidang Pekerjaan Umum, penyidik KPK terlebih dulu memasuki ruang Bagian Irigasi atau Sumber Daya Air (SDA). Setelah menyegel sebuah ruangan, sejumlah penyidik KPK bergeser kr ruang Bidang Penataan Ruang.

Namun, dua ruangan yang sudah digeledah penyidik KPK sampai saat ini belum didapati tanda-tanda segel seperti pada ruang Bidang Pekerjaan Umum. Karena para penyidik masih terpantau berada di ruangan Penataan Ruang di sebelah barat.

Seperti diketahui, belasan penyidik KPK mendatangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo, Kamis (23/9/2021) pagi sekitar pukul 10.30 WIB. Terpantau seluruh pegawai dinas setempat sedang menunggu di luar ruangan penyegelan dilakukan dua jam kemudian.

Belasan anggota penyidik KPK mendatangi kantor DPUPR Kabupaten Probolinggo dengan mengendarai mobil. Ada sebanyak tujuh mobil penyidik dengan nomor polisi (Nopol) W sebanyak 2 mobil, B 1 mobil dan L sebanyak 4 mobil yang 6 di antaranya warna hitam dan 1 abu-abu. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Gubernur: Janmas Fotografi Indonesia Tawarkan Keindahan Bromo ke Dunia

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …