Tes Rapid Antigen Kembali Digalakkan, 3 Kali Sehari

MAYANGAN-PANTURA7.com, Tim Satgas Percepatan Covid-19 Kota Probolinggo, Rabu pagi (23/02/21), menggelar rapid antigen di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Mangunharjo, kecamatan Mayangan. Sasaran tes cepat ini meliputi pengguna jalan dan pengunjung pasar yang tidak bermasker.

Perwira Pengendali Operasi Yustisi Covid-19 Kota Probolinggo, Iptu Djarwo mengatakan, rapid tes antigen itu digelar sebagai deteksi ini penyebaran virus korona. Rapid tes antigen, sekaligus menjadi pengantar vaksinasi Covid-19 tahap dua.

“Rapid tes antigen ini digelar untuk antisipasi dini penyebaran Covid-19, sekaligus pencegahan menjelang vaksinasi massal tahap dua yang akan segera digelar,” ujarnya.

KBO Narkoba Polres Probolinggo Kota menambahkan, dalam operasi pelanggar protokol kesehatan itu, ada 7 orang warga terjaring. Mereka selanjutnya dirapit tes oleh petugas medis yang menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD).

“Ada tujuh orang yang tidak mengenakan masker. Namuns setelah dirapid tes antigen, tidak ada yang reaktif,” jelas Iptu Djarwo.

Iptu Djarwo menjelaskan, rapid tes antigen memang akan digelar masif menjelang vaksinasi tahap dua. “Dilakukan tiga kali sehari di tiga titik berbeda,” tandas dia.

Salah satu warga yang terjaring rapid tes antigen, Dani, mengaku kapok. Pria asal Kabupaten Pasuruan ini mengaku tidak mengenakan masker lantaran berangkat terburu-buru untuk mengantarkan barang ekspedisi.

“Saya terburu-buru tadi, sampai lupa memakai masker. Untung hasil tes rapid antigen yang saya lakukan, non-reaktif,” syukurnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Nakes RSUD dr Mohamad Saleh Terima Insentif Rp 945 Juta

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …