Hanya 2 Tahun, Janji Kampanye Handal-Brilian Tuntas

KANIGARAN-PANTURA7.com, Habib Hadi Zainal Abidin – Muhamad Sufis Subri (Handal Brilian), hanya butuh waktu 2 tahun untuk menuntaskan visi-misi mereka saat kampanye, 2018 lalu. Pencapaian ini terungkap dalam ‘Malam Refleksi 2 tahun Kepemimpinan Wali Kota – Wakil Wali Kota Probolinggo, Jumat (29/01/2021) malam.

Lantaran masih pandemi Covid-19, malam refleksi itu digelar di Puri Manggala Bhakti Kantor Pemkot Kota Probolinggo secara virtual dan siarakan langsung melalui akun media sosial pemerintah kota setempat.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan, malam Refleksi merupakan bentuk komitmen keterbukaan dan pertanggungjawaban dirinya sebagai kepala daerah kepada warganya.

“Karena tanpa ada keterbukaan, tentunya tidak ada koreksi dan introspeksi diri saya dalam mengemban amanah ini,” terang Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota yang kera disapa Habib itu membeberkan sejumlah capaian yang telah diraih selama dua tahun terakhir. Di bidang kesehatan, pembangunan rumah sakit baru di wilayah selatan Kota Probolinggo telah dimulai.

Menurutnya, rumah sakit seluas 5 Ha itu menelan biaya pembangunan Rp13,7 miliar dan rencananya akan difungsikan pada awal tahun 2023. Capaian lainnya adalah pelayanan kesehatan gratis (Universal Health Coverage) melalui BPJS Kesehatan yang mencapai 97%.

“Penyediaan 29 ambulance siaga untuk masing-masing kelurahan, peningkatan honorarium 1.090 kader posyandu dan penyediaan rumah singgah bagi keluarga pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Kota Surabaya, Malang, dan Kab. Jember,” urainya.

Lalu di bidang pendidikan, ia mengklaim telah merealisasikan pendidikan dan seragam gratis untuk SD dan SMP Negeri, pendidikan murah untuk sekolah swasta, peningkatan mutu dan sarana prasarana, insentif yang diberikan pada 1.000 guru ngaji, guru minggu, pasraman dan klenteng.

“Untuk kemudahan pelayanan keiimigrasian, Unit Kerja Kantor Imigrasi TPI Kelas 1 Malang telah resmi dibuka di Kota Probolinggo. Probolinggo Plaza juga kembali menjadi set kita,” jelasnya bangga.

Baca Juga  Viral Tak Dapat Bantuan, Wabup Datangi Tuna Netra di Krucil

Inisiatori Hand Badge ‘I Love Probolinggo City’
Pada Malam Refleksi itu, juga digelar seremonial penyematan Hand badge “I Love Probolinggo City“ sebagai wujud simbolis komitmen seluruh ASN untuk mencintai Kota Probolinggo dengan semangat dan profesional.

KOMPAK: Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, saat mengikatkan ‘hand bage’ kepada Sekda, Ninik Ira Wibawati. (foto : Kominfo Kota Probolinggo for P7.com)

Hand badge yang terbuat dari kain putih dengan bordir bertuliskan I Love Probolinggo City ini disematkan di lengan kanan atas oleh Wali Kota kepada 3 perwakilan yakni Sekda, Inspektur dan Asisten Pemerintahan serta diikuti oleh seluruh Kepala OPD Kota Probolinggo.

Penyematan hand badge dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar “Membangun Bersama Rakyat” yang dipimpin oleh Sekda drg Ninik Ira Wibawati dengan diikuti oleh seluruh kepala OPD di lingkungan Kota Probolinggo.

Ikrar ini merupakan janji komitmen seluruh ASN untuk mendukung program serta Visi Misi Wali Kota Habib Hadi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo.

“Diharapkan hal ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo untuk terus menjaga semangat membangun Kota Probolinggo,” tutup Habib Hadi. (Adv)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …