Kembali Dibuka, Ratusan Wisatawan Serbu Gili Ketapang

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Pasca ditutup sementara oleh Satuan Tugas Percepatan dan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, wisata snorkeling di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, kembali dibuka, Senin (4/1/2021).

Meski sempat ditutup dan libur akhir pekan telah usai, namun wisata bahari tersebut tetap disesaki pengunjung. Mereka seolah ingin melampiaskan rasa penasarannya menikmati wisata Pulau Gili Ketapang, yang tertunda selama 2 hari.

“Alhamdulillah, mulai pagi hingga sore semua operator snorkeling disini sibuk karena sudah bisa menerima tamu untuk menikmati pantai setelah dua hari sebelumnya ditutup Satgas Covid-19,” kata salah salah satu operator Snorkeling Gili Ketapang, Abdul Muis.

Namun, jelas Muis, aktifitas wisata di Pulau Gili Ketapang saat ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Pengelola menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara lebih ketat dan membatasi jumlah kunjungan 30 persen dari jumlah normal.

“Kami lebih memperketat penerapan protokol kesehatan dibandingkan sebelumnya. Kalau ada tamu yang ingin booking, kami ingatkan dulu untuk mematuhi prokes demi kebaikan bersama,” ungkap Muis saat dikonfirmasi.

Koordinator Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengimbau, destinasi wisata yang kembali dibuka tidak akan untuk menerapkan prokes. Sebab jika tidak, maka Satgas Covid-19 tidak akan segan-segan mengambil tindakan serupa.

“Kalau ada laporan soal pelanggaran prokes, akan kami tindak langsung. Ayo sama-sama mengerti, ini untuk kebaikan bersama dan untuk pulihnya ekonomi di Kabupaten Probolinggo,” tutur Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo ini.

Diketahui, sejumlah destinasi wisata ditutup Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo selama Sabtu – Minggu (2-3/1/2020). Tindakan itu dilakukan karena aktifitas wisatas mengabaikan prokes. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Frozen Meluas, Bromo Makin Dibanjiri Wisatawan 

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …