Lantik 10 Pejabat Baru, Bupati Irsyad Larang ada Tasyakuran

PASURUAN-PANTURA7.com,  Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, melantik 10 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Gedung Serba Guna, Jl. Hayam Wuruk No.14, Kota Pasuruan, Senin (4/1/2021) siang.

Pejabat yang dilantik, merupakan para abdi negara yang telah melalui tahapan seleksi terbuka dan koordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Para pejabat terlantik itu meliputi Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Rakhmat Syarifuddin, Kepala Dinas Pendidikan Ninuk Ida Suryani, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Eka Wara Brehaspati, Kepala Dinas Kesehatan Ani Latifah dan Direktur RSUD Bangil Arma Rosalina.

Lalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tectona Jati Kusno Hari, Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Diana Lukita Rahayu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Diano Vela Very, Kepala Dinas Perikanan Alfi Khasanah serta Kepala Dinas Pertanian Lilik Widji Asri.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad berpesan agar 10 pejabat tinggi pratama itu betul-betul dimanfaatkan dengan niat untuk mensejahtrakan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Tidak untuk yang lain, apalagi memperkaya diri sendiri dan lain sebagainya.

“Saya mohon amanah ini tidak untuk dibangga-banggakan, dipamer-pamerkan,” kata Irsyad.

Selain itu, bupati dua periode ini juga mewanti-wanti supaya pejabat yang baru saja dilantik, tidak menggelar euforia berlebihan, tasyakuran, dan lain sebagainya. Sebab menurut Irsyad, jabatan yang disandang merupakan amanah bukan hadiah. 

“Jadi tidak perlu dibangga-banggakan di-share ke grup, ucapan selamat dari sana-sini. Saya akan cek, jangan sampai di rumahnya ada karangan bunga dan lain sebagainya. Kita tidak perlu itu, yang perlu dan yang penting, laksanakan amanah ini dengan seikhlas-ikhlasnya,” pesannya.

Terakhir, Irsyad berpesan agar pejabat terlantik berhati-hati dalam pengelolaan keuangan daerah. Jangan sampai ada yang memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Baca Juga  Didorong Maju Pilkada Probolinggo 2024, Mahdi: Saya Siap Lahir Batin

“Proses pengisian jabatan ini sudah melalui proses dan tahapan yang terbuka. Maka dari itu, segera lakukan langkah-langkah penyesuaian, penataan di organisasi yang bapak ibu pimpin,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …