Rumah Mantan DPRD Disatroni Perampok

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Rumah Abdul Khaliq, warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo disatroni perampok, Senin (28/12/2020). Dua perampok bersenjata celurit itu menggondol uang tunai Rp50 juta milik mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari PAN itu.

Abdul Khaliq mengatakan, perampokan terjadi sekitar pukul 01.00 hingga 02.00 dinihari. Saat itu anggota keluarganya sedang pulas tertidur.

Satu di antara dua perampok masuk ke dalam rumahnya melalui lantai dua menggunakan tangga kayu yang berada di samping rumah.

“Setelah naik ke lantai dua, langsung masuk dari jendela, setelah itu ke kamar saya dan mengambil uang yang baru saya ambil dari bank sebesar Rp50 juta. Kebetulan uang itu saya taruh di dalam tas dan diletakkan di atas meja,” katanya.

Aksi kedua pelaku, kata Abdul Khaliq, sempat terekam Camera Circuit Television (CCTV) yang dipasang di depan dan belakang tempat parkir. Pelaku, kata dia, keluar dari rumahnya melalui pintu belakang kemudian pergi kabur ke arah persawahan yang ditanami tebu.

“Sebelum masuk ke rumah, pelaku sempat menutup tiga CCTV di tempat parkir. CCTV pertama memang mengarah ke areal tebu di belakang rumah dan satunya mengarah ke sekitar tempat parkir. Ketiga CCTV ini lalu ditutup dengan handuk sebelum pelaku naik ke lantai dua,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, petugas dari Inafis Polres Probolinggo beserta anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Banyuanyar masih melangsungkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Penipuan Penggandaan Uang, Landasi Pembacokan di Pakuniran

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …