Pelayat Menyemut saat Pemakaman Habib Hasan, Satgas Covid-19; Diluar Dugaan

PASURUAN-PANTURA7.com, Ribuan pelayat menghadiri proses pemakaman Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di Kota Pasuruan.

Ribuan pelayat memenuhi rumah duka di Jln Jawa hingga ke lingkungan Masjid Agung Al-Anwar Alun-alun Kota Pasuruan, pada Minggu (27/12/2020) kemarin.

Pelayat berdesakan dan berebut untuk menggotong jenazah yang dibawa ke dalam masjid untuk disholatkan. Bahkan sejumlah pelayat terjatuh hingga pagar masjid rusak.

Masjid dua lantai ini dipenuhi jemaah bahkan meluber ke jalan hingga sisi barat alun-alun. Pelayat datang dari sejumlah daerah untuk memberikan penghormatan kepada ulama yang dikenal sederhana itu.

Juru Bicara Satgas Penangaan Covid-19 Kota Parusuan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, kerumunan pelayat saat proses pemakaman jasad Habib Hasan Bin Muhammad bin Hud Assegaf terjadi di luar dugaan.

“Warga datang tanpa direncanakan. pada kegiatan-kegiatan yang direncanakan, kami bisa melakukan antisipasi seperti penyekatan dan sosialisasi jauh hari sehingga pelaksanaannya bisa tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kokoh, Senin (28/12/2020).

Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf dikenal sangat dekat dengan masyarakat sebagai sosok habib sepuh. Ia merupakan ayahanda Habib Abubakar dan mertua Habib Taufiq Assegaf. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Terbukti Korupsi DD, Kades Keboncandi Pasuruan Divonis 2,6 Tahun

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …