TPU Khusus Jasad Covid-19 Penuh, Pemkot Siapkan Alternatif

PASURUAN-PANTURA7.com, Pemakaman khusus jasad pasien Covid-19 di Kelurahan Sutojayan, Kecamatan Pohjentrek, Kota Pasuruan mulai sesak. Alternatifnya, Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tersebar di kota setempat bakal jadi tempat pemakaman alternatif.

Humas Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Ari Hidayat mengatakan, selama 7 bulan terakhir ada 93 jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU aset Pemkot Pasuruan itu.

“Sampai saat ini ada 93 enazah Covid-19 yang dimakamkan. Kapasitasnya sendiri 108 dan ada tambahan 16 lagi jika dibangun pagar memutar, jadi total kapasitas sekitar 124 liang,” papar Kokoh, Rabu (23/12/2020).

Mengingat tren kasus Covid-19 terus meningkat, imbuhnya, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat TPU Pohjentrek akan ‘overload’. Sebagai antisipasi, pemkot tengah menyiapkan pemakaman alternatif.

Dikatakan Kokoh, sejumlah TPU yang disiapkan sebagai tempat pemakaman jasad pasien Covid-19 diantaranya TPU Gadingrejo, TPU Purworejo, TPU Karangwingko, dan TPU Bugul Kidul.

“Tentunya, dengan pemulasaraan jenazah Covid-19 dan ada persetujuan warga sekitar makam yang akan digunakan untuk pemakaman,” ujar dia.

Ia menambahkan, sejak empat bulan terakhir, jenazah Covid-19 yang dimakamkan di pemakaman khusus jenazah Covid-19 TPU Pohjentrek sudah 51 jenazah. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Mau Salat Ied di Masjid Alun-alun Kota Kraksaan? Ini Ketentuannya

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …