Ngontel, Olahraga Murah nan Mudah saat Pandemi

PASURUAN-PANTURA7.com, Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum juga berkesudahan, menuntut semua orang untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satunya dengan rajin berolahraga.

Ada beberapa jenis olahraga yang banyak diminati oleh mayoritas masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun selama pandemi Covid-19 melanda, olahraga sepeda menjadi pilihan asyik.

Tren bersepeda menjadi olahraga yang diminati banyak orang karena tak perlu latihan khusus atau persiapan yang ribet. Pesepeda bisa melakukan jenis olahraga ini sendiri atau bersama kerabat dan keluarga.

Seperti yang dilakukan M. Riski ramadhani (17), warga Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Hampir setiap pagi ia bersama anggota keluarga bersepeda menuju Danau Ranu Grati, destinasi wisata andalan di kawasan tersebut.

Dengan jarak tempuh sekitar 2 kilometer, Riski bersama  beberapa anggota keluarganya terlihat enjoy menyusuri jalanan menuju Ranu Grati. Bersepeda kian asyik karena juga sudah menjadi hobi keluarga.

“Hampir tiap hari. Senang sekali karena bersepeda dapat menguras keringat biar sehat dan tentunya tidak menguras isi kantong, hemat,” ujar Riski bersemangat, Rabu (23/12/20).

Hal senada disampaikan Aditya Sukma Pratama (20) warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati. Menurutnya, ngontel tak hanya menyehatkan namun juga memper-erat tali silaturrahim dengan komunitas.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Yuk hidup sehat!,” pungkas Adit. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Jual Sabu, Emak-emak Penjaga Warung di Gempol Ditangkap Polisi

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …