Gerebek Pengoplos Miras, Polisi Temukan Bondet

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Sabhara Polres Probolinggo menggerebek rumah milik Sholihin, warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/2/2019) sore. Dari lokasi, polisi menyita puluhan botol miras oplosan, ratusan selongsong petasan serta bondet racikan.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Sujianto menjelaskan, penggerebekan ini diawali dari laporan warga yang resah dengan maraknya para pelajar yang pesta miras di sebuah pemakaman, tak jauh dari rumah Sholihin. Saat hendak dicokok, para pelajar itu bergegas kabur.

“Karena target berhasil kabur, di lokasi kami hanya mendapati beberapa botol miras sisa. Selanjutnya, kami korek informasi dari mana mereka membeli miras,” kata Sujianto kepada PANTURA7.com.

Racikan bondet dan petasan yang berhasil disita. (Foto: Moh Ahsan Faradies).

Dari informasi warga, diketahui jika pemasok miras bagi pelajar dan kelompok pemuda lainnya adalah Sholihin. Petugas pun bergerak melakukan penggerebekan. Hasilnya, sejumlah kardus berisi miras yang sudah dioplos didapati polisi di rumah Sholihin.

“Saat menggeledah rumah, yang bersangkutan tidak ada di rumah hanya istrinya. Selain miras, kami juga temukan petasan, alat racik, dan bondet hasil racikan,” dia menerangkan.

Selanjutnya, tambah mantan Kapolsek Besuk ini, barang temuan dibawa ke Polres Probolinggo sebagai alat bukti. Pihaknya juga mendalami bondet dan petasan yang ditemukan di rumah Sholihin, yang diduga diracik untuk dijual.

“Besok kami akan panggil pemilik rumah, informasi sementara bondet dan petasan itu disiapkan untuk lebaran nanti. Tapi kami akan tetap korek informasi tambahan sembari berkoordinasi dengan pihak reskrim,” paparnya. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Dibakar Cemburu, Pria Lumbang Bacok Suami Mantan Istri

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …