Lagi, Akun Palsu Bupati Tantriana Tebar Teror

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari kembali muncul. Tak seperi sebelumnya yang melalui WhatsApp (WA), kali ini akun duplikasi itu muncul di media sosial ‘facebook’ (FB).

Akun itu memasang foto profil wajah Bupati Tantriana yang sedang mengenakan pakaian dinas jas putih berpadu dasi merah dan bertopi, sementara gambar dinding menggunakan foto latar Alun-alun Kota Kraksaan.

“Kemarin (Sabtu, red) akun tersebut menghubungi saya meminta kode WhatsApp saya,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Agus Hariyanto, Minggu (20/12/2020).

Menurut Agus, akun tersebut memaksanya agar segera mengirimkan 6 digit kode keamanan akun WA miliknya, sembari menegaskan bahwa ia adalah Bupati Probolinggo. “Namun akun itu tidak sampai meminta uang,” ujar Agus.

“Puput (Namanya) saya di Probolinggo pak, bertugas sebagai buk Bupati Probolinggo. Coba bapak kirim kesini dulu biar saya bisa kirim pesan ke Wa bapak,” tulis akun itu kepada Agus.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian berpesan agar pihak-pihak yang menerima ‘teror’ akun duplikasi itu tidak merespon.

“Sekarang modus seperti itu tidak hanya terjadi pada pejabat pemerintah saja, ke kita sendiri juga bisa terjadi. Oleh karena itu tidak perlu ditanggapi apabila ada modus yang seperti itu,” ujar Yulius.

Sebelumnya, duplikasi akun pribadi menimpa Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan Wakil Bupati Probolinggo, A. Timbul Prihanjoko, Rabu (18/11/2020). Juga dialami oleh anggota DPRD setempat, Wahid Nurahman, Senin (14/12/2020) lalu. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  ‘Lawan Politik’ Kena OTT KPK, Ini Komentar Mas Malik

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …