Pohon Tumbang di Winongan, Jalur Lumpuh

WINONGAN-PANTURA7.com, Meski tidak ada angin dan hujan, pohon setinggi 8 meter di jalan raya Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, tumbang, Minggu (20/12/2020) malam. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kepala Desa Mendalan, Suheri menjelaskan, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebabnya. diduga pohon berusia puluhan tahun itu tumbang karena sudah keropos.

“Penyebabnya karena pohon sudah keropos mas,” kata Kades Suheri kepada wartawan saat berada dilokasi.

Untung saja saat pohon tumbang, tidak ada pengguna jalan yang melintas. Hanya saja, kabel penerangan jalan terputus. “Selain itu, kendaraan roda empat tidak bisa melintas di jalan ini,” tandas Kades.

Kades berharap, instansi terkait segera mengecek pohon-pohon di pinggir jalan di desanya, lalu melakukan pemotongan jika ditemui ada pohon yang sudah lapuk termakan usia. Sebab jika dibiarkan rawan menimpa pengguna jalan.

“Di jalan sini banyak pohon yabg kropos mas, kalau tidak segera dilakukan penangan oleh dinas terkait sangat berbahaya. Kalau kita langsung menangani sendiri, nanti disalahkan,” ujarnya. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Satkorcab Banser Pasuruan Siap Divaksin Setelah Jokowi

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …