Libur Akhir Pekan ala Mahasiswa, Seperti Apa?

PASURUAN-PANTURA7.com, Menyambut libur akhir pekan, mayoritas orang disibukkan dengan rencana menghabiskan liburan. Namun tidak demikian halnya dengan yang dilakukan sejumlah mahasiswa di Kota Pasuruan.

Rata-rata mahasiswa malah mencari tempat ‘nongkrong’ yang menyediakan fasilitas Wi-fi gratis, sehingga mereka merasa nyaman untuk mengerjakan tugas kuliah, berdiskusi, atau berselancar di dunia digital.

Salah seorang mahasiswi, Irma Finurika, mengaku bahwa saat ini rata-rata teman sekampusnya sibuk mengerjakan tugas. Tak terkecuali saat libur akhir pekan.

Menurut mahasiswi program studi (prodi) matematika ini, mengerjakan tugas kuliah sembari bersantai ria di warung kopi (warkop) sudah cukup mewakili liburannya.

“Ya, walau pun mengerjakan tugas, tapi di sini juga sambil menikmati kopi dan jajanan yang lain. Hitung-hitung kunjung kuliner, kan?,” paparnya ditemui di sebuah kafe di Kota Pasuruan, Sabtu (12/12/20).

Pantauan PANTURA7.com, di sejumlah perguruan tinggi di Kota Pasuruan, sejumlah warkop dan cafe lesehan menjamur. Salah satunya, seperti warkop yang dikunjungi Irma di Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo.

“Memang di sini serasa menjadi tempat favorit mahasiswa. Selain nugas seperti saya, mereka juga kadang membuat forum diskusi untuk menambah pengetahuan dan wawasan,” tambah Irma.

Diakui atau tidak, lanjutnya, seorang mahasiswa harus menjadi sosok yang bertanggung jawab atas ilmunya, “Dengan itu, membaca, menulis, dan berdiskusi sudah menjadi kewajiban sebagai mahasiswa,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ketua Geng Anjal dan 4 Anak Buahnya Ditangkap

Baca Juga

Karpet Mulai Dicuci di Umbulan, Pertanda Ramadhan Segera Tiba

WINONGAN,- Sumber mata air Umbulan di Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, sejak 3 hari …