Unik, Cara Ngabuburit Ala Skateboard di Bundaran Glaser

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Beragam cara dilakukan anak muda untuk menunggu waktu buka puasa (ngabuburit). Salah satunya, bermain skateboard atau papan seluncur yang tergabung dalam ‘Probolinggo Cinta Skateboard’.

Hari menjelang senja Rabu (8/5/2019), Iza dan kawan-kawan tampak asyik menggulirkan papan seluncurnya ke sana-ke mari sambil mencoba berbagai trik skateboard. Uniknya mereka bermain di Bundaran Gladag Serang (Glaser) Jalan Mastrip, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran.

Begitulah agenda rutin komunitas yang beranggotakan belasan pemuda itu. Bulan Ramadhan, tak menyurutkan niatnya untuk berlatih skateboard.

Menurut Iza yang juga salah satu anggota  ‘Probolinggo Cinta Skateboard’ ini, puasa tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk berlatih. Malah, mereka jadikan momentum untuk menguatkan silaturahmi dengan anggota yang lain.

”Jadi bulan Ramadhan kita tetap latihan bersama yang lain. Biasanya sih kita dihalaman Museum Kota , tetapi perlu hal yang berbeda apalagi sambil menunggu bedug maghrib, jadi kita pilih Bundaran Glaser,” ucap pria usia 18 tahun ini.

Pemandangan salah satu pemain papan seluncur (Skateboard) di Glaser.(Foto : Rahmad Soleh)

Selain itu, kata Iza mereka terus latihan trik untuk melatih kaki terbiasa dengan trik-trik yang ada. Karena di kompetisi skate, waktu pemanasan dan siap-siap sangat sebentar.

Disinggung khawatir Glaser rusak, pihaknya mengaku hanya sebentar dan tidak setiap hari. Pasalnya ia mengaku kurang difasilitasi olehPemkot Probolinggo.

”Jadi mesti memaksimalkan waktu latihan. Bedanya kita satu jam lah. Kalau sebelum Ramadhan bisa sampai tiga jam,” tambahnya.

Kondisi ini membuat mereka makin semangat, pasalnya aksi mereka menjadi perhatian pengendara di areal Bundaran Glaser. Mereka tampak melihat aksi-aksi anak muda bermain skateboard ini. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Keren! Kader IPNU Probolinggo terbitkan 4 Buku di Masa Pandemi

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …