Todongkan Pistol, Begal Rampas Motor Pelajar

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal di Kota Probolinggo kian nekad saja. Kali ini, para pelaku kejahatan jalanan beraksi di Jl. Brantas, Kecamatan Kademangan.

Korbannya adalah seorang remaja berinisial BR (16), warga Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Korban dicegat pelaku, Kamis (3/12/2020) sekitar 4.54 WIB.

Informasi yang dihimpun, pembegalan itu berawal saat korban hendak menjemput ibunya, yang bekerja di pabrik garmen di Jl. Soekarno-Hatta Kota Probolinggo. Saat sampai di Jln. Brantas, tetiba ia dipepet pengendara motor matic yang berboncengan.

Salah satu pelaku meminta korban menyerahkan motor sembari menodongkan sepucuk pistol. Lantaran panik dan takut, korban akhirnya merelakan motor Honda Vario berplat N-2987-QJ berpindah tangan.

Pasca kejadian, korban yang shock kemudian menghubungi ibunya. Selanjutnya korban ditemani sang ibu dan anggota keluarga yang lain, melapor ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Probolinggo Kota.

Dari pengakuan korban, kedua pelaku memakai jaket warna hitam, mengenakan masker dan memakai helm hitam. Salah satu pelaku yang berperawakan kurus, memegang pistol, yang diarahkan ke arahnya.

“Mereka mengendarai motor matic hitam berboncengan. Pelaku ada yang gemuk dan satu pelaku kurus, salah satu pelaku membawa pistol dan dikeluarkan lalu ditodongkan ke arah saya,” cerita BR.

BR berharap, laporannya benar-benar ditindaklanjuti oleh pihak berwajib. “Pelaku harus segera ditangkap, kami resah kalau banyak begal seperti ini,” papar siswa SMA ini.

Sekedar informasi, pekan lalu kejadian serupa juga terjadi di wilayah Kota Probolinggo. Pada 26 November 2020, mahasiswa pengendara motor sport asal Lumajang, dibegal di Jalan Raya Wonoasih, saat hendak kembali ke kampusnya di Surabaya. (*)

Baca Juga  Kena Hipnotis, Emas Senilai Rp. 30 Juta Raib

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …