Tekan Curanmor, Tukang Parkir Bakal Disiagakan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Berbagai upaya dilakukan sejumlah instansi terkait untuk menekan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap terjadi di Alun-alun Kota Kraksaan. Salah satunya dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan mandat untuk mengelola parkir di tempat-tempat umum. Namun, untuk penyediaan parkir di alun-alun Kota Kraksaan, Dishub terkendala minimnya tenaga.

“Petugas parkir, sampai sekarang masih sekitar 125 orang. Untuk di Alun-alun Kota Kraksaan masih belum ada petugas khusus, karena petugas parkir kami sudah tersebar di beberapa titik, kecuali di alun-alun,” kata Heri, Minggu (29/11/2020).

Upaya lain untuk meminimalisir maraknya curanmor, lanjut Heri, sementara ini pihaknya hanya bisa melakukan pemasangan pengumuman atau himbauan di dua sisi Alun-alun Kota Kraksaan dan diharapkan bisa ditaati oleh apar pengunjung.

“Kami pasangi banner himbauan kepada pengunjung agar lebih waspada, karena di Alun-alun Kraksaan sering terjadi curnmor. Kami harap para pengunjung tetap menjaga kendaraannya meskipun sedang bersantai,” ujar Heri.

Dikatakan Heri, untuk penataan petugas parkir sendiri nantinya akan diupayakan pada Januari tahun 2021?. Sebab, menurut dia, meski hanya soal penataan parkir namun tetap berkaitan erat dengan anggaran.

“Rencananya akan merekrut beberapa petugas parkir baru untuk Alun-alun Kota Kraksaan. Jadi kalau petugas parkirnya sudah ada, kami harap para pengunjung tidak memarkir kendaraannya sembarangan, kalau ingin aman,” tuturnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  HSN 2020, Pemkot Probolinggo Persembahkan Museum Rasullullah

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …