Polisi Pastikan Jasad Mengapung di Gili Warga Banyuanyar

GENDING-PANTURA7.com, Polsek Gending, Kabupaten Probolinggo memastikan, jasad yang ditemukan mengapung di perairan Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Sabtu (28/11/2020) sore, merupakan Wahyu Ibrahim (16). Sebelumnya, remaja asal Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar, itu dinyatakan hilang.

Kanitreskrim Polsek Gending, Bripka Adi Sapta Eko Wijaya mengatakan, mulanya keluarga korban tidak meyakini bahwa mayat tersebut merupakan jasad remaja yang hilang di pantai pesisir Desa/Kecamatan Gending. Sebab, kondisi jenazah sudah tidak bisa dikenali.

“Tadi pagi, ibu dan kakak korban mendatangi kamar Mlmayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk memastikan identitas mayat tersebut. Mereka memberitahu kami bahwa di paha Wahyu ada bekas operasi dan masih ada platinanya,” kata Sapta, Minggu (29/11/2020).

Setelah menyebutkan tanda tersebut, lanjut Sapta, pihak rumah sakit bersama kepolisian kemudian membuka pembungkus mayat untuk mencari petunjuk dimaksud. Setelah dibuka, ditemukan bekas operasi lengkap dengan platinanya di paha kanan mayat.

“Setelah mengetahui tanda bekas itulah, kami memberitahu pihak keluarganya. Dari hasil pemeriksaan rumah sakit, sama sekali tidak menemukan adanya bekas luka kekerasan apapun di tubuh korban,” ungkap Sapta saat dikonfirmasi via seluler.

Saat ini, sambung Sapta, mayat tersebut sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. “Keluarga menolak jasad korban diotopsi atau visum dalam karena ingin segera dimakamkan,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini.

Sekedar informasi, Wahyu Ibrahim dan temannya Firman (16), dikabarkan hilang, Rabu (25/11/2020). Awalnya, mereka pamit membeli orderdil sepeda motor kepada keluarga. Belakangan diketahui bahwa keduanya pesta miras di kawasan pesisir Desa Gending.(*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Bidik Generasi Emas, Program ‘Sehat dengan Isi Piringku’ Diluncurkan

Baca Juga

7 Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Banyuanyar

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi, Sabtu (10/4/2021) sore kemarin. …