Hari Guru Nasional, Anak Jalanan Dilatih Menyablon

PASURUAN-PANTURA7.com, Pata guru di SMK PGRI 1 Kota Pasuruan, Jl. Ir. H. Juanda, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugulkidul, memperingati Hari Guru Nasional Ke-75 dengan cara yang berbeda.

Mereka mengajak sejumlah anak jalanan setempat untuk belajar menyablon baju. inisiatif itu dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan anak jalanan pada dunia usaha serta memberikan edukasi pendidikan yang bermanfaat.

Salah seorang guru SMK PGRI, Lilis mangatakan, pelatihan itu penting dilakukan mengingat anak jalanan butuh motivasi dan dukungan agar bisa merka lebih semangat mencari pekerjaan yang lebih layak.

“Memberi motivasi agar anak-anak jalanan bisa berwirausaha,” tutur Lilis kepada PANTURA7.com, Rabu (25/11/2020).

Di masa pandemi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sejumlah anak jalanan yang akrab dengan mengamen tersebut nampak antusias mengikuti pelatihan praktik menyablon baju.

Lilis berharap, pelatihan itu nantinya menjadi bekal untuk berwirausaha terutama dalam bidang menyablon. Dengan demikian, maka mereka bisa memperbaiki taraf kehidupan jadi lebih baik.

“Agar bisa bekerja dengan layak, seperti halnya menyablon baju. Harapannya agar mereka bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Salah satu anak jalanan yang mengikuti pelatihan, Dwi Junianto Hartono (20) mengaku, ia sangat bersyukur mendapat pelatihan tata cara menyablon secara langsung dengan baik dan benar.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa tahu cara menyablon dengan benar,” akunya senang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Salurkan Santunan, Jurnalis Probolinggo Raya Dapat Kue HPN

Baca Juga

Tiga Bulan Terakhir, 152 Muda-mudi Probolinggo Putuskan Nikah Dini

Probolinggo,- Pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo masih terbilang tinggi. Terbukti, dalam tiga bulan terakhir, Pengadilan …