Wow! Pemkab Pasuruan Terima Dana Hibah Rp 10 M

BANGIL-PANTURA7.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mendapat kucuran dana hibah pariwisata sebesar Rp 10 milyar dari Kementrian Keuangan RI.

Dana itu dikucurkan untuk mendongkrak roda perekonomian bagi pelaku usaha di bidang  perhotelan dan restoran yang terpuruk akibat terdampak Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan,  M Sudiono Fauzan mengatakan, penerimaan dana hibah pariwisata yang di terima Pemkab Pasuruan merupakan  berkah di saat kondisi ekonomi, khusunya sektor pariwisata, sedang lesu.

“Kami atas nama pimpinan DPRD merasa  bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, semoga ini bisa meringankan beban para pelaku usaha pariwisata dan restoran yang terdampak Covid-19,” kata Sudiono, Rabu (11/11/2020).

Ia berpesan, agar Pemkab Pasuruan segera menggulirkan dana bantuan tersebut. “Utamanya bagi yang taat membayar retribusi pajak meski usahanya tidak berjalan lancar,” jelas politisi PKB ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pasuruan, Soeharto, membenarkan soal adanya kucuran dana hibah tersebut. Hanya saja, jelasnya, ia belum menerima.

“Untuk lebih jelasnya ke kantor saja besok, agar runtut datanya,” tandas Soerhato saat dikonfirmasi via WhatsApp. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga  Ada Penyesuaian Upah, Serikat Buruh Berang

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …