Mengamuk, Gigit Pedagang Pasar, ODGJ Ditangkap

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pedagang dan pengunjung Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dibuat panik akibat ulah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk di pasar tersebut, Rabu (11/11/2020) siang.

Bahkan, amukan wanita yang bernama Pipik tersebut membuat Sulikha, pedagang Pasar Semampir terluka, akibat terkena gigitannya. Namun aksi liar itu, tak berlanjut setelah petugas pasar memanggil Satpol PP melalui Call Centre 112.

“Sempat ngamuk tadi, baru kali ini ada orang gila sampai mengamuk dan melukai pedagang. Beruntung dia tidak membawa senjata tajam, jadi cuma menggigit saja,” kata Kepala Pasar Semampir, Jouli Santoso.

Karena tidak mau mengambil resiko, lanjut Yuli, sapaan akrabnya, pihaknya memutuskan menghubungi Satpol PP untuk mengamankan ODGJ tersebut. “Tidak lama setelah menghubungi, petugas datang dan membawanya,” ungkap dia.

Sementara itu, Korlap Satpol PP Kecamatan Kraksaan, Widodo menyampaikan, pihaknya bersama beberapa personil bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena laporannya sudah ada korban yang terluka, jadi kami langsung meluncur. Kami khawatir dia bawa sajam saja makin tambah ribet urusannya, untung lukanya hanya karena digigit,” ujar Widodo.

Saat ini, lanjut dia, ODGJ tersebut sudah diserahkan di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo dan ditempatkan di rumah singgah orang-orang mengalami gangguan kejiwaan. “Kami hanya mengamankan, selanjutnya sudah tergantung Dinsos,” tutup Widodo. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Laka Karambol di Malasan, 6 Kendaraan Ringsek

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …