Kenalkan Sumber Mutiara, Dispopar Gelar Gowes

KEDOPOK-PANTURA7.com, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo menggelar gowes memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-37 tahun 2020, Jum’at (6/11/2020) pagi.

Mengambil garis start dari depan kantor wali kota di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, finish-nya di Sumber Air Mutiara Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok.

Gowes dihadiri Wakil Wali Kota HMS Subri dan Sekda Ninik Ira Wbawati. Tampak Kepala Dispopar Budi Krisyanto, sejumlah kepala OPD, keluarga besar Dispopar, dan sejumlah masyarakat.  Mereka gowes hingga finish.

Wawali mengatakan, gowes kali ini dalam rangka memperingati Haornas. Selain untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh di masa pandemi Covid-19, gowes merupakan olahraga murah dan disenangi kalangan masyarakat. 

Gowes yang finish di mata air Sumber Mutiara, juga dimaksudkan untuk mengenalkan destinasi wisata itu kepada masyarakat. Sekaligus ajang silaturahmi antara pimpinan daerah dan satuan kerja.

Sebab, Sumber Mutiara layak menjadi destinasi wisata alternatif dan dikembangkan di Kota Probolinggo. Saat ini, Sumber Mutiara banyak dimanfaatkan warga sebagai wahana rekreasi alternatif.

“Sumber Mutiara ini menjadi destinasi wisata bagi warga Kota Probolinggo, dekat dan tidak perlu ke luar kota. Ini unik. Untuk mengembangkannya, kita ajak Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR,” kata Subri. (Adv)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tergerus Arus, Plengsengan Sungai Pancarglagas Jebol

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …