Berawal dari Pisang Goreng, Rumah Terbakar

PAKUNIRAN-PANTURA7.com, Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Kali ini sebuah rumah semi permanen milik pasangan suami istri (Pasutri) Muhammad Aini (32) dan Siti Romlah (27) warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran terbakar.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian material hampir Rp 20 juta.

Kanitreskrim Polsek Pakuniran, Aipda Dadang Priyanto mengatakan, kebakaran bermula saat pemilik rumah (Siti Romlah) menggoreng pisang di dapurnya. Ia kemudian meninggalkan dapur dengan kondisi kompor gas menyala.

“Saat menggoreng pisang, korban pergi ke rumah tetangganya dan membiarkan kondisi kompor gas dalam keadaan menyala. Penyebabnya karena lupa saja saat ditinggal keluar,” kata Dadang.

Dikatakan Dadang, karena ditinggal lumayan lama membuat gorengannya hangus. Kebetulan, kata dia, posisi kompor berdekatan dengan dinding dapur milik korban yang terbuat dari anyaman bambu.

“Karena lama dibiarkan kompor menyala, kemudian hangus dan terkena dinding dapur lalu terbakar. Angin kencang saat ini membuat api menjalar dan ikut merambat ke rumah korban,” ungkap Dadang.

Dadang menjelaskan, api yang sudah menjalar ke rumah korban sempat diketahui oleh tetangganya. Pemadaman secara manual pun dilakukan oleh warga agar dapur dan rumah korban tidak ludes total.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Maron ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Korban Banjir Dringu Keluhkan Bantuan Tidak Merata

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …