Tertangkap, Pencuri Motor Babak Beluk Dihajar Warga

MAYANGAN-PANTURA7.com, Aksi nekat NK (25) warga Tongas, Kabupaten Probolinggo yang sehari-hari sebagai kuli bangunan berakhir fatal. Ia menjadi sasaran amukan massa setelah diketahui melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Sunan Kalijogo, Kota Probolinggo, Minggu (25/10/2020).

Sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan Nopol N 6794 SZ yang menjadi sasaran milik Moch. Nasir (49) warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Widaya (22), warga Jalan Sunan Kalijogo mengatakan, kejadian tersebut berawal saat pemilik sepeda motor sedang memarkir motornya di halaman ruko.

Saat itu datanglah NK bersama seorang rekannya yang sedang mengintai dan membawa lari sepeda motor korban yang saat itu ditinggal tidak terlalu jauh.

Mengetahui aksi bejat pelaku, korban langsung berteriak, “Maling, maling, maling,” dan langsung mengejarnya. Kedua pelaku langsung melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor milik korban.

Apesnya, NK yang saat itu membawa lari motor sesampai di dekat TK Kuncup Harapan, Jalan Sunan Kalijgo, hampir menabrak orang.

Karena jalannya yang agak berkelok dengan laju motor kencang, akhirnya NK memilih menghindar. Akibatnya NK terjatuh dari motor.

“Setelah itu pelaku langsung diamankan oleh warga sambil dipukuli orang banyak,” kata Widaya.

Sementara itu, Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota Iptu Joko Murdiyanto mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan di Polres Probolinggo Kota.

Berdasarkan hasil keterangan sementara, petugas saat ini telah memegang identitas seorang pelaku lain yang berhasil melarikan diri. “Kami masih dalami, secepatnya akan diungkap,” pungkasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pesta Sabu-sabu, Dua Sopir Dibekuk di Leces

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …