Diwarnai Baku Tembak, 1 Begal Tewas 3 Polisi Terluka

PASURUAN-PANTURA7.com, Baku tembak terjadi saat tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota, hendak menangkap kawanan kasus begal kendaraan bermotor dan pencurian hewan ternak, pada Senin (5/10/2020) malam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, sekira pukul 23.30 WIB. Baku tembak ini menewaskan seorang pelaku begal dan melukai 3 orang aparat kepolisian.

Pelaku begal beriniaial M-S, terpaksa ditembak mati oleh aparat kepolisian setelah warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu melawan petugas.

“Ya benar kejadian itu, pelaku ini melawan dengan menembaki petugas sehingga kami melakukan tindakan terukur,” papar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Selasa (6/10/2020).

Dalam penggerebekan itu, rekan pelaku berhasil kabur dengan kendaraan motor saat baku tembak terjadi. “Pelakunya ada dua. Satu kabur, kan mereka berboncengan berdua,” tutur dia.

Selain menewaskan pelaku, tiga anggota polisi turut menjadi korban akibat terkena tembakan pistol rakitan milik pelaku. Tiga petugas yang terluka masing-masing 2 orang anggota Polres Pasuruan Kota dan sisanya anggota Polda Jatim.

“Ketiga anggota polisi yang terluka sekarang dirawat di rumah sakit bhayangkara milik Polda Jatim,” papar Kapolres.

Saat ini, jasad M-S telah dikebumikan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Plososari. Jenazah dimakamkan tak lama setelah datang dari kamar jenasah RS Bhayangkara Polda Jatim. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Jelang Pilwali, 312 Anggota KPPS Reaktif Covid-19

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …