Peringati Hari Batik, Masker Scuba Ditukar Masker Batik

MAYANGAN-PANTURA7.com, Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Polres Probolinggo Kota (Polresta) menjaring para pengguna masker scuba di Jalan Panglima Sudirman, Jumat (2/10/2020). Masker yang dinilai kurang efektif menangkal Covid-19 itu akhirnya diganti masker batik.

Kasat Binmas Polresta Probolinggo, AKP Retno Utami mengatakan, karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional, pihaknya membagikan masker batik kepada pengguna jalan.

Khusus warga yang tidak menggunakan masker dan yang masih menggunakan masker scuba, diganti masker batik hasil produksi UKM KTS Batik Tawangsari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Harapannya masyarakat untuk tetap memakai masker. Supaya masyarakat sadar bahwa masker adalah kebutuhan, dan sudah seharusnya menggunakan masker yang efektif.

“Ini kami kasih masker batik, masker scubanya jangan dipakai lagi karena kurang efektif,” kata AKP Retno kepada pengguna jalan yang masih menggunakan masker scuba.

Pantauan pantura7.com, di lampu merah Jalan Panglima Sudirman, masih banyak pengguna jalan yang menggunakan masker scuba. Sedikitnya 7 orang dalam tenggang waktu sekitar 4 menit menggunakan masker scuba. Masker mereka kemudian “dibarter” dengan masker bermotif batik.

Salah satunya, Ahmadi (26) pengguna jalan yang saat itu menggunakan masker scuba. Ia berjanji, tidak akan menggunakan masker scuba lagi.

Sementara itu Lurah Jati, Endah Dwi Kumalasari mengatakan, batik yang disebarkan kepada pengguna jalan ini merupakan hasil kerajinan tangan warganya.

“Masker batik hasil produksi kami dirasa efektif karena terlapisi dua kain yang tebal,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pedagang di Probolinggo Masih Jual Minyak Goreng dengan Harga Lama

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …