Bawaslu Kota Pasuruan Rapid Test Massal, Ada Apa?

PURWOREJO-PANTURA7.com, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pasuruan melakukan rapid test massal, Kamis (01/10/2020) siang. Tes cepat Covid-19 ini dilakukan kepada seluruh anggota pengawas pemilu di setiap tingkatan.

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Mohammad Anas mengatakan, rapid test tersebut bertujuan untuk menjamin kesehatan penyelenggara Pemilu, khususnya petugas pengawas pada penyelenggaraan Pemilihan Walikota – Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020.

“Selain itu, guna memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan rasa aman bagi masyarakat Kota Pasuruan dalam menghadapi Pilwali 2020,” kata Anas.

Menurut Anas, peserta rapid tes meliputi komisoner Bawaslu Kota Pasuruan berikut para staf, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Kelurahan (Panwaskel). Seluruhnya mencapai 80 orang.

“Rapid test yang dilakukan Bawaslu Kota Pasuruan ini sudah yang ketiga kalinya. Hal ini sudah menjadi program di setiap tahapan pemilu,” papar mantan wartawan ini via jaringan seluler.

Ia berpesan, masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19. Tak terkecuali dalam Pilkada Kota Pasuruan yang kali ini berlangsung ditengah pandemi.

“Saya berharap, penyelenggara Pemilu maupun masyarakat Kota Pasuruan selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pesan pria kelahiran Sidoarjo ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Klaster Sekolah Meluas, 17 Siswa SMPN 5 Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …