Dua Korban Tewas Kebakaran Pabrik Kayu Dievakuasi, ini Identitasnya

WONOMERTO-PANTURA7.com, Setelah melakukan sterilisasi lokasi kejadian dan memadamkan api, polisi dibantu tim pemadam kebakaran (damkar), akhirnya berhasil mengevakuasi jasad dua pekerja PT. Jawa Lily Futniture di Desa Sepohgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Dua pekerja nahas itu diketahui bernama Hosriati, warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto; dan Nurhofifah, warga Dusun Klampekan, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih.

Tubuh kedua karyawati itu alami luka bakar parah, bahkan wajahnya sudah tidak dikenali. Jasad keduanya ditemukan di dua titik berbeda, dibawah reruntuhan puing kebakaran ruang finishing PT. Jawa Lily Futniture.

“Korban meninggal akibat terjebak api di ruang finishing, ada dua orang yang meninggal,” terang Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono di lokasi kejadian, Rabu (30/9/2020).

Tidak hanya korban meninggal, dalam kejadian itu juga didapati korban luka atas nama Budi Eko Prasetyo. Korban menjalani perawatan di Puskesmas Wonomerto akibat luka bakar yang dia alami cukup serius.
 
Selanjutnya, jasad korban meninggal dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo, guna keperluan otopsi. Kedua jasad korban diangkut ke kamar jenazah menggunakan satu ambulans.

Sementara, untuk kepentingan penyelidikan, proses produksi pengolahan kayu dihentikan sementara oleh aparat kepolisian. “Ya, dihentikan sementara,” tandas Heri singkat.

Diketahui, kebakaran terjadi di pabrik pengolahan kayu PT. Jawa Lily Futniture, Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga percikan api berasal dari blower di ruang finishing yang mengalami overhead. Dua pekerja pabrik tewas dalam kejadian ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Lima Hari Pencarian, Korban Terseret Banjir Pasrepan Belum Ditemukan

Baca Juga

Satu Jam, Gunung Semeru Alami Dua Kali Erupsi

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami 2 kali erupsi, Selasa (7/5/24) pagi. …