Walikota dan wartawan bagi nasi bungkus ke tukang becak.

HPN, Walikota dan Wartawan Bagikan Nasi

Probolinggo – Persatuan Wartawan Indonrsia (PWI) Probolinggo Raya membagikan ratusan nasi bungkus di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Jumat pagi (10/02/2023). Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) itu juga untuk membantu sebagian warga seperti, tukang becak, pengguna jalan, hingga penjual nasi bungkus di pinggir jalan.

Sebelum membagikan nasi bungkus, Walikota Habib Hadi Zainal Abidin bersama puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Probolinggo Raya membeli sekitar 300 nasi bungkus. Nasi sebanyak itu dibeli dari 10 pedagang nasi bungkus yang berjualan di sepanjang Jalan Panglima Sudirman.

Setelah itu, walikota dan puluhan wartawan membagi-bagikan 300 nasi bungkus itu kepada pengguna jalan, hingga tukang becak yang melintas di depan Kantor Walikota Probolinggo.

Ketua PWI Probolinggo Raya, HA. Suyuti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HPN yang digelar bersama Pemkot Probolinggo. Selain itu, PWI juga menggandeng Pemkab Probolinggo untuk menggelar kegiatan donor darah dan vaksinasi Covid-19, yang akan digelar Sabtu besok (11/2/2023).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan HPN yang kita gelar. Dengan membeli dagangan milik pedagang, harapan kita ada dampak dalam kegiatan ini khususnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Walikota Habib Hadi mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas Pemkot Probolinggo dengan insan pers. Diharapkan kerja sama antara pemkot dengan para wartawan itu terus terjaga.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap selain tetap menjaga sinergitas antara pemerintah dan awak media. Kami mengapresiasi media yang berperan menangkal berkembangnya informasi hoax. Informasinya hoax bisa meresahkan masyarakat, harus diluruskan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Insentif Pajak ‘Macet’, Ternyata ini Kendalanya

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …