Lama Membujang, Pria Kotaanyar Alami Gangguan Mental lalu Ditemukan Meninggal

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Warga Dusun Krajan, Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 23.10 WIB.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, jenazah yang mengenakan t-shirt lengan panjang warna biru dengan garis putih itu diketahui bernama Namin (80), warga Desa/Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal di ladang kosong di Desa Triwungan, korban sempat dikabarkan hilang. Pria lanjut usia itu, berstatus bujangan dan belum pernah berkeluarga.

Beberapa bulan belakangan, korban tinggal di rumah Suraji (46), keponakannya di Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar. Selain membujang, Namin diketahui mulai pikun dan mengalami gangguan mental.

“Setiap hari korban sering keluar rumah menggunakan tongkat meski tujuannya tidak jelas. Maklum, kondisi mental korban sedikit ada gangguan,” kata Kapolsek Kotaanyar, Iptu Agus Sumarso, Selasa (22/9/2020) pagi.

Namun, dijelaskan Agus, Namin tetap nekad keluyuran meski sering jatuh bangun selama perjalanan. Terakhir, ia diketahui berada di wilayah Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo dengan berjalan kaki.

“Sabtu kemarin (19/9), korban masih ada di rumah keponakannya. Lalu keesokannya, korban sudah tidak didapati keberadaannya sehingga dilakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil,” terang Kapolsek.

Karena keberadaan korban tak kunjung diketahui, pencarian akhirnya dihentikan. Namun, papar Kapolsek, pihak keluarga mendapatkan kabar pada Senin (19/9/2020) malam bahwa Namin ditemukan dengan kondisi tubuh terbujur kaku.

“Berdasarkan hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red), dugaan sementara korban meninggal usai terjatuh dan kepalanya membentur batu. Pasca ditemukan, jasad korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati,” tandas Agus. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Diterjang Longsor, Sebuah Rumah di Desa Wonokerto Rusak

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …