Danramil Kotaanyar dan Istri Terpapar Covid-19, Sang Istri Berpulang

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kodim 0820 Probolinggo. Pasalnya, Danramil Kotaanyar dan istrinya terpapar Covid-19, bahkan sang istri meninggal dunia.

Dandim Probolinggo 0820, Letkol Inf Imam Wibowo menjelaskan, Danramil Kotaanyar Kapten Inf Asmawi beserta istrinya Hartatik Asmawi diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, pada pekan lalu.

Keduanya sempat dirawat di RS Wonolangan Dringu sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas. Lalu pada Minggu (23/8/2020), istri danramil meninggal saat menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut.

Dikatakan Dandim, istri Danramil Kotaanyar meninggal sekitar pukul 12.55 WIB. Kemudian jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka di Pasuruan untuk dikebumikan dengan protokol pasien Covid-19.

“Permintaan dari pihak keluarga mau dikebumikan di Pasuruan, jenazahnya dibawa kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Dia (Istri Danramil) juga memiliki riwayat sakit comorbid pneumonia dan diabetes,” kata Dandim, Senin (24/8/2020).

Saat ini, lanjut Dandim, Danramil Kotaanyar masih dirawat di RSUD Tongas. Kondisinya, menurutnya, sudah mulai membaik dibandingkan sebelumnya.

“Keluarga besar Kodim 0820 Probolinggo turut berbelasungkawa, semoga istri Danramil Kotaanyar diterima seluruh amal baiknya dan diampuni segala dosanya,” harap Dandim.

Sebagai antisipasi, sambung Dandim, pihaknyapun sudah melakukan tracing dan rapid test massal kepada anggota Koramil Kotanyar. Hasilnya, seluruh anggota Koramil Kotaanyar dinyatakan non reaktif.

“Alhamdulillah hasilnya non reaktif, karena jauh hari sebelum Danramil dinyatakan positif, sudah tidak ke Kotaanyar lagi atau tidak memiliki kontak erat lagi,” ujar dia.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga melakukan tracing kepada anggota keluarga Danramil Kotanyar. “Hanya menantu dan anaknya yang disarankan menjalani isolasi, karena sempat kontak erat saat menjagan danramil di RS Wonongalang,” tandas Dandim. (*)

Baca Juga  Keluarga dan Kontak Erat Jenazah Covid-19 Kalibuntu Di-Swab


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …