Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Glagah Segera Ditutup

PAKUNIRAN-PANTURA7.com, Pasca Puskesmas Maron dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo tutup sementara akibat Covid-19, kini ganti Puskesmas Glagah, Kecamatan Pakuniran, yang tutup operasional oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 setempat.

Kabar penutupan pelayanan operasional Puskesmas Glagah dibenarkan oleh Camat Pakuniran, Hari Pribadi. Menurutnya, rencana penutupan sementara telah dikaji dengan seksama, bahkan banner pemberitahuan juga telah disebar.

“Penutupannya masih akan dilaksanakan besok, Minggu (23/8/2020). Yang ditutup itu ruang UGD (Unit Gawat Darurat) dan ruang rawat inapnya saja,” kata Hari saat dikonfirmasi via jaringan seluler.

Penutupan Puskesmas Glagah, lanjut Hari, hingga saat ini masih belum ditentukan waktunya. Ia pun menyarankan, apabila masyarakat sekitar hendak berobat agar langsung datang ke puskesmas terdekat sampai ada pemberitahuan normalisasi.

“Untuk sementara, selama penutupan di Puskesmas Glagah, kalau mau berobat bisa langsung ke puskesmas terdekat saja, seperti Puskesmas Pakuniran atau Puskesmas Bago, Kecamatan Besuk. Diperkirakan ditutup selama sepekan,” ungkap dia.

Ditutupnya Puskesmas Glagah, sambung Hari, lantaran satu orang tenaga kesehatan (Nakes) setempat terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Saat ini, nakes tersebut sudah menjalani karantina di rumah sehat milik Pemkab Probolinggo.

“Ada satu petugas medis disana terkonfirmasi positif Covid-19. Kebetulan di Puskesmas Glagah belum ada pasien, kemungkinannya memang kosong, jadi tidak ada warga yang dialihkan perawatannya,” terang Hari.

Sebelumnya, Puskesmas Maron dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan Ditutup oleh Tim Satgas Percepatan Penanangan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Penutupan layanan operasional dilakukan karena ada nakes terpapar Covid-19. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Santri Temboro Magetan Asal Gading Terpapar Covid-19

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …