Truk Sasak Kijang, 1 Tewas

REJOSO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (18/8/2020) siang. Satu orang meninggal dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun, petaka berawal saat mobil kijang nopol N-1069-WU berwarna tosca melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Mobil itu, ditumpangi Alex (40) warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo sebagai sopir, dan Mudawam (53) warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan.

Sementara dari arah berlawanan, melaju truk merah dengan nopol S-8763’UP yang dikemudikan oleh Suhartono (60) warga Desa Tambakagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Kendaraan ini mengangkut bahan makanan.

“Truk yang melaju dari arah timur oleng ke kanan dan menabrak kijang yang melaju kencang dari arah barat,” kata seorang warga di lokasi kejadian yang meminta namanya tidak disebutkan.

Hantaman keras tersebut membuat Kijang ringsek pada bagian depan. Bahkan Mudawam yang duduk di kursi depan, tewas di lokasi kejadian. Sementara truk hanya rusak ringan pada moncong kendaraan.

“Satu orang tewas dalam kecelakaan ini, yakni pemilik Kijang. Sementara sopirnya selamat, tetapi mengalami lencet pada wajah dan dagu,” ucap Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, diduga kuat kecelakaan terjadi karena sopir truk mengantuk. “Diduga pengemudi truk mengantuk,” tegas Indah.

Kejadian ini juga menyebabkan jalur pantura dari arah Probolinggo menuju Kota Pasuruan mengalami kemacetan. Sebab bangkai kedua kendaraan tepat berada di badan jalan sisi selatan.

“Proses pemindahan kendaraan berjalan satu jam dan lalulintas kembali normal sekitar pukul 14.00 WIB,” demikian Indah menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Lahar Panas Gunung Semeru Dikabarkan Terjang Warga Paiton

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, Ratusan Warga Terserang Gatal-gatal hingga ISPA

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, membuat ratusan warga terdampak bencana terserang …