Mobil Milik PNS Terbakar saat Parkir

TIRIS-PANTURA7.com, Sebuah garasi berikut mobilnya di Dusun Krajan, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo terbakar, Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 02.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun, garasi tersebut diketahui milik Slamet (42) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Dusun Taman, Desa/Kecamatan Tiris. Meski tidak menelan korban jiwa, tetapi si jago merah menghanguskan seluruh bangunan dan Toyota Avanza hitam di dalamnya.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, insiden kebakaran pertama kalinya diketahui oleh tetangga korban yang rumahnya berada di depan garasi tersebut. Korban tiba-tiba dikagetkan saat tidur, ketika mendengar suara letupan tak jauh dari rumahnya.

“Kebetulan rumah tetangga korban yang bernama Edi berhadapan dengan garasi. Penasaran, akhirnya saksi ini keluar dan mencari sumber suara,” kata Kapolsek via sambungan seluler.

Setelah keluar dari rumahnya, lanjut Kapolsek, Edi kaget ketika melihat api dan asap membubung di garasi tersebut. Sadar garas tetangganya terbakar, ia lantas membangunkan keluarganya.

“Setelah itu, mertua saksi ini membunyikan kentongan untuk memberitahu warga sekitar. (Api) tidak sampai merambat kemana-mana, hanya garasi dan mobil saja yang hangus,” mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini menjelaskan.

Dikatakan Kapoksek, warga kemudian berdatangan dan bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Alhasil, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Tidak lama, api sudah bisa dikendalikan. Sampai saat ini kami masih selidiki penyebab kebakaran tersebut dengan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dan memintai keterangan saksi,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasca Kasus Lapas Tangerang, Rutan Kraksaan Cek Potensi Kebakaran

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …