Copoti Bendera Merah Putih di Kapal Nelayan, Ini Ceritanya

MAYANGAN-PANTURA7.com, Para nelayan di kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo dibuat kaget dengan kedatangan petugas perikanan. Para nelayan berpikir para petugas akan melakukan pemeriksaan.

Was was hati para nelayan hilang seketika, setelah tahu petugas ini membagikan masker, jaket pelampung dan Bendera Merah Putih. Bukan hanya membagi, petugas juga memasang bendera tersebut di kapal kapal nelayan

Petugas juga meminta para nelayan memasang Bendera Merah Putih baru di atas kapal, menggantikan bendera yang sudah usang atau rusak. Bahkan sejumlah petugas naik sendiri ke kapal nelayan untuk mengganti bendera.

“Kami merasa trenyuh banyak bendera nelayan yang sudah usang tetap berkibar. Makanya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 ini, kami putuskan melakukan kegiatan pergantian bendera di kapal nelayan,” terang Kepala Syahbandar PPP Mayangan, Arif Wahyudi, Minggu (16/8/2020).

Arif mengatakan, kegiatan tersebut digelar menjelang HUT Kemerdekaan RI besuk, 17 Agustus 2020. Pihak UPT PPP Mayangan menyiapkan puluhan Bendera Merah Putih yang akan dibagikan untuk para nelayan yang ada di wilayah PPP Mayangan.

“Kami ingin para nelayan senantiasa bangga pada bendera kebangsaan dan cinta tanah air,” terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi agar para nelayan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Nelayan juga diingatkan agat tidak menggunakan alat tangkap yang dilarang atau merusak lingkungan seperti, dengan bahan peledak.

“Kami juga mengimbau agar mereka berhati-hati saat melaut karena cuaca sedang tak bersahabat,” ungkapnya.

Hartono, salah seorang nelayan mengaku, senang karena menerima bendera baru. Apalagi, petugas sendiri yang memasang bendera tersebut di kapalnya.

“Sempat kaget saat petugas datang, ternyata bagi-bagi masker, jaket pelampung dan bendera dan kami diminta lebih hati saat melaut,” ucapnya. (*)

Baca Juga  Warisan Picu Anak di Mayangan Usir Ayah lalu Meneriakinya Maling


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …