Akses Alun-alun Kraksaan Kembali Dibuka, Kecuali Depan Masjid Agung

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sempat ditutup selama lebih dari 3 bulan lantaran pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), kini akses di sebelah timur Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo sudah kembali dibuka

Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo Bambang Singgih Hartadi mengatakan, jalan di sejumlah persimpangan sekitar Kota Kraksaan, memang telah kembali di buka. Akan tetapi, tidak untuk jalan disisi barat atau akses menuju Masjid Agung Ar-Raudhah.

“Iya sudah kami buka kembali sejak beberapa hari lalu, yang awalnya akses sebelah timur Alun-alun hanya untuk pengendara roda dua saja, kini sudah dibuka total,” kata Bambang, Selasa (4/8/2020).

Masih ditutupnya akses menuju Masjid Agung Ar-Raudhoh Kota Kraksaan, lanjut Bambang, lantaran penutupan akses merupakan permintaan dari takmir masjid. Atas dasar itu, imbuh dia, pihaknya masih belum membuka akses tersebut.

“Jika ada titik jalan atau persimpangan yang belum dibuka, itu berarti bukan masuk wilayah Dishub. Termasuk akses sebelah barat Alun-alun Kota Kraksaan, itu bukan lagi jadi wewenang kami,” ujar dia.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Agung Ar-Raudhah, Muhamad Zubaidi mengatakan, terkait urusan diluar lingkungan masjid sudah merupakan wewenang Dishub setempat. Namun, katanya, ada beberapa masyarakat di sekitar masjid mengajukan usulan.

“Usulan dari beberapa pedagang di sekitar masjid dan para jamaah yang mengusulkan agar aksesnya dibuka, karena akses jika mau menuju masjid harus berputar dulu. Dari usulan-usulan ini nantinya akan kami sampaikan ke Dishub,” tutur mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Rawan Tumbang, Pepohonan di Alun-alun Kraksaan Dipangkas

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …