Bantu Siswa Sekolah Daring, Kecamatan Wonoasih Sediakan Wifi Gratis

WONOASIH-PANTURA7.com, Untuk merespon keluhan sebagian warga terkait pembelajaran dalalam jaringan (daring/online) yang memakan banyak biaya untuk membeli kuota internet, Kecamatan Wonoasih menawarkan solusi.

Pihak kecamatan menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa setiap tingkatan yang mengalami kendala sinyal maupun ekonomi dalam melaksanakan proses belajar daring.

Camat Wonoasih, Deus Nawandi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah di wilayah Kecataman Wonoasih serta warga sekitar. Intinya, apabila mereka membutuhkan untuk proses belajar dipersilakan untuk menggunakan wifi di Kantor Camat Wonoasih tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Di daerah kota wilayah selatan ini kan potensi ketidakmampuan anak-anak siswa masalah gadget, masalah koneksi mungkin sangat banyak, ini kami tangkap kemudian kami fasilitasi,” kata Deus saat ditemui di kantornya, Senin (3/8/2020).

Sementara itu Najma, siswa kelas IX di SMP 9 Kota Probolinggo itu mengaku, senang dengan tersedianya wifi gratis tersebut. Hal itu dapat memudahkan para siswa untuk melaksanakan pembelajaran daring tanpa menggunakan kuota pribadi.

Sisi lain Najma berharap, Covid-19 segera reda. Ia dan teman-temannya menginginkan sekolah dengan tatap muka langsung serta bisa beraktivitas bersama.

“Sebenarnya sudah dijatah kuota internet sama sekolah 2 GB tiap bulan, namun bisa lebih menghemat dengan pakai wifi gratis ini,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, hari ini banyak siswa yang memanfaatkan wifi gratis tersebut untuk sekolah daring. Sekitar 20 siswa mulai SD sampai SMP tampak mendatangi Kecamatan Wonoasih. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Proyek Gorong-gorong, JLU Mayangan Ditutup Sebulan

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …