Pandemi Covid-19 dan Jelang Idul Adha, Harga Sayuran Stabil

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pada masa pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Adha, harga sejumlah komoditas sayur-mayur di sejumlah pasar tradisional di Kota Probolinggo stabil. Memang ada sebagian sayur-masyur yang harga fluktuatif tetapi naik-turunnya tidak besar.

Kondisi ini bahkan sudah berlangsung sekitar dua minggu lalu. Seperti diungkapkan Marti (40), pedagang sayur di Pasar Ikan Mayangan, harga sayur-mayur cenderung stabil.

Ia mencontohkan harga cabai Rp16.000 per kilogram (kg). Sementara kubis Rp1.000/kg, kentang Rp9.000/kg dan wortel Rp3.000/kg. Demikian juga sawi, bawang merah, juga bawang putih harganya juga tidak berubah.

“Harga bunga kol (bungkul) relatif Rp20.000 per kilogram. Bawang putih Rp12.000 per kilogram dan sayur markisa Rp1.000 per biji,” katanya, Sabtu (25/7/2020). Stabilnya harga sayuran meskipun saat pandemi karena pasokan dari tengkulak juga tidak mengalami kenaikan.

“Biasanya kalau di pasar sana (Pasar Baru, Red) mahal pastilah di pasar-pasar lainnya ikutan mahal, karena pedagang sayur banyak di sana,” kata Marti.

Salah satu pembeli, Ida (47) mengatakan, bersyukur harga sayuran masih terbilang stabil. “Harganya stabil, contohnya bawang putih cuma Rp12.000, bunga kol Rp20.000 per kilogram,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Bertahan RP40 Ribu Per Kg, Daging Ayam DiPrediksi Naik Jelang Lebaran

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …