Beli Rumah saat Pandemi? Kenapa Tidak

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat tatanan kehidupan masyarakat dunia morat-marit, tak terkecuali di bidang properti. Lalu, bisakah kita tetap belanja properti ditengah pandemi?

Praktisi Properti, Robby S Irawan menyebut, masa-masa seperti saat ini justru menjadi peluang untuk berbisnis properti. Sebab menurutnya, banyak developer panik karena mereka harus menstabilkan penjualan yang ditandai dengan banyaknya promo.

Selain itu, imbuhnya, perintah saat ini berusaha untuk menjaga kestabilan ekonominya. Dengan fakta bahwa properti merupakan salah satu penggerak roda ekonomi, maka kebijakan yang diambil pemerintah adalah menurunkan suku bunga.

“Suku bunga terus turun, dari 6 persen lebih sekarang hanya 4,5 persen,” kata Robby saat menjadi pemateri Highlight Event : Belanja Properti Saat Pandemi! di kantor Sudirman Residence, Jl PB Sudirman No 1, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/7/2020).

Pria yang juga menjadi Technopreuner ini menambahkan, berinvestasi properti maupun untuk hunian pribadi saat pandemi merupakan kesempatan langka, yang tentunya harus dimanfaatkan.

“Menurut saya, ini kesempatan langka yang bisa membantu teman-teman lebih mudah dan lebih ringan untuk mempunyai properti. Kalau dulu developer cenderung jual mahal, sekarang developer lebih fleksibel soal harga,” lugasnya.

Meski banyak promo yang ditawarkan para developer (pengembang), ia menyarankan agar user (pembeli) pintar-pintar memilih properti. Apalagi promo yang ditawarkan sama-sama menarik dan suku bunga rendah.

PELUANG : Robby S Irawan saat memaparkan peluang investasi properti bagi user Sudirman Residence (Foto : Moh. Rochim).

“User harus pinter memilih lokasi, lokasinya harus yang terbaik, yakni dekat dengan pusat kota dan ada fasilitas penunjang seperti rumah sakit atau pusat perbelajaan,” ulas dia.

Robby menilai, masyarakat Kabupaten Probolinggo masih mampu memiliki properti dengan harga kisaran Rp 300 juta meski tengah pandemi. “Harga segitu masih terjangkau,” simpul Robby.

Baca Juga  Bulog Jamin Stok Beras Probolinggo Aman 6 Bulan ke Depan

Penuhi Kriteria

Head Office Sudirman Residence, Abu Thalib menjelaskan, Residence Sudirman memenuhi kriteria properti idaman seperti yang disampaikan Robby S Irawan. Selain dekat dengan pusat kota, hunian esklusif dengan 28 unit itu juga aman dari banjir.

“Kita hadir di kelas premium, one gate sistem dengan harga mulai Rp 200 jutaan. Sudirman Residence 0 kilometer dari jalan raya, satu menit dari rumah sakit dan pasar serta lima menit dari kantor pemerintahan,” paparnya.

Ia yakin, Residence Sudirman yang dilaunching pada 25 Juni 2020 merupakan jawaban akan kebutuhan hunian nyaman dan murah saat pandemi. “Model yang kita bangun ini terbaru, sedang hits di Jakarta dan Surabaya,” pungkas Thalib. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Bawang Merah Probolinggo Tersisih di Kalimantan, Ternyata ini Sebabnya?

Probolinggo,- Bawang merah asal Probolinggo dan sejumlah daerah di Jawa dikabarkan tidak bisa masuk ke Kalimantan …